Monday, October 21, 2019

KLASIFIKASI Tumbuhan Bambu Hias by putri devi (X Mipa 2)
Nama               :Putri Devi Indah Sari
Kelas                :x mipa 2
No absen         :23
Jenis tanaman:phyllostachys heteroclada  (tanaman bambu hias)


             
•Deskripsi:
Stachys adalah salah satu genera terbesar di keluarga tanaman berbunga lamiaceaae.perkiraan jumlah spesies dalam genus bervariasi  dari sekitar 300,hingga sekitar 450.jenis spesies untuk genus adalah stachys sylvatica. stachys ada di subfamili lamioideae.batas dan hubungan generik dalam subfamili ini kurang dikenal.
Distribusi genus mencakup eropa,asia,afrika,australasia dan amerika utara.nama-nama umum termasuk hedgenettle,menyembuhkan semua,menyembuhkan diri,luka-luka,betony,dan telinga domba.kayu betony,stachys officinalis,adalah ramuan obat yang paling penting bagi anglo-saxon dari inggris awal abad pertengahan.
The artichoke cina (S.affinis),ditanam untuk umbi dimakan.beberap spesies dibudidayakan sebagai tanaman hias.Woolly Betony (S.byzantina) adalah tanaman taman hias yang populer.

•Klasifikasi:
Kerajaan : plantae
Sub kerajaan: tracheobionta
Super divisi: spermatophyte
Divisi : magnoliophyta
Kelas : liliopsida
Sub kelas: commelindiae
Ordo: poales
Family: poaceae
Marga: phyllostachys
Habitat: graminoid
Judul: fishscale bamboo (Phyllostachys heteroclada)
Symbol: PHPU24

•Manfaat dan Cara penggunaan:
1.Daun bambu digunakan Sebagai obat menyegarkan hati,menghangatkan limpa,menyingkirkan dahak,mengatasi batuk,menyembuhkan sesak nafas,terapi stroke ringa,serta memperbaiki fungsi trombosit.
Cara Penggunaan: siapkan bahan daun bamboo tali yang masih muda beserta 3 lembar daun tapak liman.rebus bahan itu bersama 4 gelas air hingga tersisa air hanya 2 gelas.saring hasil rebusan lalu minum 2 kali.
2.Mengatasi asam urat
Cara penggunaan: daun bambu yang masih muda di jemur hingga hilang semua getahnya.gosok-gosok untuk menyingkirkan bulu-bulunya lalu campur dengan 3 gelas air berkurang.angkat serta dinginkan.minumair rebusan daun bmbu 2 kali sehari hingga pulih.
3.Haid tak teratur
Cara penggunaan:dua cangkir daun bamboo direbus hingga masak.serta minumhasil rebusanya sehari 2 kalisaja.umumnya dengan meminum sehari sajatelah cukup untuk mengatasi haid yang tidak teratur.
4.Membunuh cacing usus
Cara penggunaan:seduh daun bambu dengan air panas menjadi teh lalu minum selama 2 hari berturut-turut satu hari 2 kali pagi sore.
5.Membersihkan luka yang penuh belatung
Cara penggunaan:ambillah beberapa helai daun bambu di blender bersama air untuk di buat jus.gunakanjus daun bamboo untuk membersihkan daerah yang terkena luka.
6.Sebagai suplemen
Manfaat dari daun bambu juga bisa mengembalikan stamina tubuh yang mungkin saja terasa capek setelah bekerja seharian.setidaknya minum hingga 22 kali dalam sehari untuk mengembalikan rasa capek dan pegal.
7.Mengatasi penuaan dini
8.Sebagai pemutih gigi alami
9.Memperbaiki sel darah merah
10.Sebagai makanan hewan
Dikarenakan tunas bambu yang empuk,ranting dan dedaunan pohon bambuu dan dedaunan dari pohon bamboo disini menjadi sumber makanan utama dari panda di cina,panda merah di Nepal,dan lemur di madagaskar.
 11.Tunas bambu juga dijadikan kuliner.
12.Sebagai bahan kerajinan dan dekorasi
Pohon bambu disini bisa dijadikan sebagai kipas,hiasan dinding,bilik,krey,dipan,pagar,dan ada pula bisa digunakan sebagai lantai.bambu.
 13. Sebagai alat musik
14.Sebagai bahan pembuat alat masak
15.Sebagai bahan pembuat kontruksi rumah.

                    ♡Happy Reading!!!♡


No comments:

Post a Comment