Friday, October 25, 2019

Lidah Buaya(Aloe vera)
By:Aviko Brilliant Ersa .E

•>Klasifikasi:
Kingdom       : Plantae
Subkingdom : Tracheobionta
Super Divisi : Spermatophyta
Divisi           : Magnoliophyta
Kelas            : Liliopsida
Ordo            : Asparagales
Famili          : Asphodelaceae
Genus          : Aloe
Spesies         : Aloe vera L
•>Lidah buaya mempunyai banyak manfaat dalam kesehatan dan kecantikan tubuh yaitu:
1.) Membantu menjaga kesehatan rambut
2.) Membantu mengatasi jerawat
3.) Melembabkan kulit badan
4.) Mempercepat kesehatan luka
•>Cara mengolah lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan adalah:
1.) Cara mengolah untuk kesehatan rambut: ambil secukupnya Lidah buaya segar Ambil daun lidah buaya baru dan tekan untuk mengeluarkan gelnya.lalu oleskan pada permukaan kulit rambut dan biarkam selama 10 - 15 menit,Setelah itu bilas menggunakan shampo.
2.) Cara mengolah untuk mengatasi jerawat: Pertama - tama ambillah sedaun lidah buaya segar,lalu kupas kulit dan ambil daging lidah buaya secukupnya.Masukkan kedalam blender dan tunggu daun lidah buaya sampai halus.Setelah itu oleskan kepada seluruh wajah yang berjerawat diamkan sampai mengering dan bilas dengan air bersih.
3.) Cara melembabkan kulit badan: Ambil daun lidah buaya dan didihkan di dalam air selama beberapa menit.Tambahkan madu dan campurkan.Oleskan losion ini pada kulit sebagai masker (usapkan secara lembut saat menerapkannya).Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.
4.) Cara mempercepat kesehatan luka: Peras lidah buaya secara perlahan hingga cairan bertekstur kental terlepas dari kulit lidah buaya. Setelah itu, gunakan gunting tajam untuk memotong daun lidah buaya. Lalu belah menjadi dua bagian, kemudian tempelkanlah kulit lidah buaya dan sisa dagingnya ke bagian kulit yang luka.

No comments:

Post a Comment