Monday, October 21, 2019

KLASIFIKASI BUNGA KRISAN by:Firnanda Hermadiani (X-MIPA 2)

Nama       :Firnanda Hermadiani
Kelas        :X-MIPA 2
No Absen:08

                             Bunga Krisan
                            
           
               Bunga Krisan yang dikenal dengan nama crhysantemum, yaitu bahasa Yunani yangmempunyai arti Kuning megah. Tanaman Krisan memiliki klasifikasi sebagai berikut.

Kingdom : Plantae
Divisi : Spermatophyta
Subdivisi : Angiospermae
Klas : Dicotiledonae
Ordo : Asterales
Famili : Asteraceae
Genus : Crhysantemum 
Spesies : Crhysantemum morifolium Ramat, Crhysantemum indicium , Crhysantemumroseum , Crhysantemum maximum , Crhysantemum coccineum , dan lain-lain.

Bentuk daun krisan seperti (Chrysantemum Morifollium), khususnya pada bagian tepinyatampak bercelah dan bergerigi. Daun tersebut tersusun secara berselang-seling pada cabangatau batangnya.Batang Tanaman Krisan tumbuh tegak, berstruktur lunak, dan berwarna hijau. Namundemikian, jika dibiarkan tumbuh terus maka batang pun akan menjadi keras berkayu danwarnanya menjadi hijau kecokelat-cokelatan.Akar dari Tanaman Krisan juga dapat menyebar ke semua arah dengan ke dalaman 30 cmhingga 40 cm. Akarnya mudah mengalami kerusakan akibat pengaruh lingkungan yangkurang baik. Misalnya, keadaan pengairan yang jelek, kandungan unsur Aluminium danmangan dalam tanah yang tinggi dan tanah yang terlalu masam atau pH rendah.Bunga Krisan memiliki banyak variasi kelopak, yaitu tunggal dan pertumpuk dengan ukurankecil hingga ukuran sangat besar. Bunga Krisan tumbuh tegak pada ujung tanamandantersusun dalam tangkai (tandan) berukuran pendek sampai panjang. Bunga Krisan memiliki berbagai bentuk yang menarik. 

Kingdom:Plantae
(tanpa takson):Angiospermae
(tanpa takson):Eudikotil
(tanpa takson):Asteridae
Ordo:Asterales
Famili:Asteraceae
Bangsa:Anthemideae
Genus:Chrysanthemum

No comments:

Post a Comment