Tuesday, October 29, 2019

KLASIFIKASI TANAMAN OSMANTHUS YUNNAENSIS/MAYLA DIANATA Z(10 MIPA 2)/15

Osmanthus yunnaensis

 


Deskripsi:

Osmanthus yunnanensis adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga zaitun Oleaceae, asli Yunnan dan Sechuan di barat jauh Cina. Tumbuh hingga 12 m (39 kaki) tinggi dan lebar, itu adalah semak cemara atau pohon kecil dengan daun oval kasar, yang mungkin datar atau berkerut. Di musim dingin dan musim semi, kelompok kecil bunga putih di daun axils menghasilkan aroma yang kuat.

 

Tanaman ini diperkenalkan ke Inggris oleh ahli botani dan tukang tanaman Skotlandia, George Forrest pada tahun 1927. Meskipun berasal dari daerah subtropis, Osmanthus yunnanensis telah terbukti menjadi kuat di sebagian besar Inggris, hingga sekitar −15 ° C (5 ° F). Ada spesimen yang berkembang di St Andrews Botanic Garden di Skotlandia tenggara. Ini telah mendapatkan Penghargaan Royal Horticultural Society of Garden Merit.

Bunga yang beraroma manis ini memiliki sifat menghangatkan dan memberi nutrisi pada paru-paru.

Di TCM, ketika paru-paru diberi makan, itu berarti lebih banyak oksigen yang beredar di sekitar tubuh. Hal ini membantu memperbaiki napas Anda, kata Chan.

Osmanthus juga membantu seseorang dalam melakukan detoksifikasi dan direkomendasikan untuk mereka yang merasa kedinginan atau mudah pusing.

 

Klasifikasi:

Kindom :Plantae

Class     :Magnoliopsida

Ordo      :Lamiales

Family    :Oleaceae

Genus   :Osmanthus

No comments:

Post a Comment