Friday, October 25, 2019

Nama:Nurul Fadhilah
Kelas:X Mipa 2
Aloe vera

A.Habitat
Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman asli daerah tropis. Namun demikian, meski Anda tinggal di daerah dengan musim dingin, Anda bisa memiliki tanaman lidah buaya yang sehat dan cantik di dalam ruangan. Di daerah dengan musim dingin, lidah buaya harus
B.Manfaat
Beberapa kandungan aloe vera antara lain: vitamin B1, B2, Niasinamida, B6, cholin, dan asam folat. Dengan sejumlah kandungan itu, lidah buaya berguna untuk menjaga fungsi tubuh tetap normal.
C.Klasifikasi
Kingdom : Plantae
Sub Kingdom : Tracheobionta
Super Divisi : Spermatophyta
Divisi : Magnoliopsida
Kelas : Liliopsida
Ordo : Asparagales
Genus : Aloe
Spesiaes : Aloe vera L.
D.Deskripsi
Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang memiliki segudang manfaat. Tanaman yang memiliki nama latin (Aloe vera) termasuk dalam golongan Liliaceae yang saat ini terus berkembang untuk dimanfaatkan sehinga terus dibudidayakan.

Karena berbagai manfaat yang terkandung dalam lidah buaya membuat tanaman ini dijuluki sebagai master healing plant atau sering disebut juga dengan tanaman penyembuh utama.

Pengertian dari aloe adalah pahit yang bersinar, tanaman ini memiliki Eksudat atau getah yang menjadikan rasa lidah buaya ini pahit. Meskipun tanaman lidah buaya ini terasa pahit namun hasil dari daging lidah buaya dapat menjadi berbagai olahan yang dapat langsung dikonsumsi seperti minuman, makanan, bahan penyegar, kosmetik dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment